Personel Sat Binmas Polres Langkat Sambangi Warga


LANGKAT,— Personel Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Langkat melaksanakan kegiatan sambang warga di Dusun II Sungai Mati, Desa Arah Condong, Kecamatan Stabat. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polres Langkat dan masyarakat setempat sekaligus menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Minggu, 8/9/24

Dalam kesempatan tersebut, personel Sat Binmas mengimbau warga agar selalu berhati-hati dan bijak dalam menerima informasi yang beredar, terutama melalui media sosial. Mereka menekankan pentingnya untuk tidak mudah percaya pada informasi yang belum terbukti kebenarannya, mengingat banyaknya hoaks yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

PLT Kasat Binmas Polres Langkat, melalui Kasi Humas Polres Langkat, AKP Rajendra Kusuma, menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini merupakan bagian dari upaya preventif kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Langkat. “Kehadiran kami di tengah masyarakat tidak hanya untuk memberikan rasa aman, tetapi juga untuk menyampaikan edukasi terkait pentingnya saring sebelum sharing dalam menerima informasi,” ujar AKP Rajendra Kusuma.

Lebih lanjut, AKP Rajendra mengajak warga untuk selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan serta segera melaporkan jika menemukan hal-hal mencurigakan yang dapat mengganggu ketertiban.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan kerukunan di lingkungan sekitar serta menjadi langkah preventif dalam menghadapi tantangan keamanan di era digital.


Sumber: Humas Polres Langkat.

Posting Komentar

0 Komentar